Songsong HUT RI 72, Lembaga Adat Persiapkan Kesenian Daerah

PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 MINGGU 30 JULI 2017 


PORTAL KAUR – Dalam rangka menyambut hari proklamasi kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 ini, Lembaga Adat Kaur (LAKU) mempersiapkan pementasan kesenian daerah atau kesenian adat setempat.

Ketua LAKU, Iswan Marzuki mengatakan, persiapan pementasan kesenian adat tersebut telah mendapat kesepakatan dari segenap pengurus LAKU dan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

“Dalam memperingat HUT RI nanti kita telah mempersiapkan penampilan kesenian adat daerah, kegiatan ini sudah mendapat kesepakatan dari segenap pengurus LAKU merupakan bentuk dukungan kami kepada pemerintah agar kabupaten kita kedepan lebih maju dan berkembang serta tidak melupakan adat istiadat setempat,” tutut Iswan, Sabtu.

Pementasan dan kegiatan ini nanti kata Iswan, sebagai wujud dari upaya dalam melestarikan kesenian daerah. Sekalipun diterpa dengan kemajuan teknologi, adat istiadat dari segenap suku bangsa di Indonesia wajib dipertahankan, sebab di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur serta hikmah persatuan dan kesatuan juga kekompakan antar sesama.

“Lembaga Adat Kaur (LAKU) merupakan pembaruan dari Badan Musyawarah Adat (BMA) tujuannya tidak lain adalah melestarikan adat dan kesenian daerah supaya tidak pudar dipengaruhi zaman dan mengakar sebagai pemersatu dalam menjalin kekompakan,” demikian Iswan.

Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *