Tanah dan Air BU Dibawa Tim Gowes, Menpora Usul Bengkulu Buka Ajang Touring

0
924
PEWARTA: SULISWAN 
 SABTU 15 JULI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Tim Gowes Touring Pesona Nusantara direncanakan menempuh total perjalanan 5.146 kilometer setelah start dari tugu kilometer 0 Sabang sampai finis di Kota Magelang, Jawa Tengah.

20 atlit bersepeda yang tergabung dalam Tim Gowes Pesona Nusantara, Sabtu (15/07) kembali dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik IndonesiaI menuju etape berikutnya.

Imam Nahrawi beserta rombongan menyelesaikan “ritual” dengan membawa tanah dan air dari makam Makam Ratu Samban di Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (15/7) yang diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir Mian.

“Untuk atlit Gowes Pesona Nusantara semoga selamat sampai tujuan,” kata Menpora RI, didampingi Bupati BU, Sabtu.

Pada kesempatan itu Menpora mengusulkan agar Pemprov menggelar touring dinamakan Tour de Rafflesia, seperti yang ada di Sumatera Barat yakni Tour de Singkarak. Untuk itu kata Menpora, Pemerintah Perovinsi dapat bekerjasama dengan Pengurus PB ISSI dan KONI.

Alasannya, Bengkulu memiliki potensi dan selain dapat mengangkat bidang olahraga juga akan mendongkrak bidang pariwisata dan bidang lainnya guna percepatan pembangunan.

“Dalam perjalanan dari bandara kami banyak berdiskusi, mungkin kedepan Bengkulu dapat menyelenggarakan Tour de Rafflesia. Bengkulu sangat berpotensi sekali,” kata Menpora.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here