Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Sulawangi Dinilai Mubazir

0
705
PEWARTA: RAI SAPUTRA 
 SABTU 15 JULI 2017 



PORTAL KAUR – Los pasar di desa Sulawangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur yang sudah lama selesai dibangun di lahan milik dinas perhubungan yang semula diperuntukkan sebagai lokasi jembatan timbang saat belum difungsikan.

Bahkan masarakat tidak tahu apa rencana pihak pemerintah dengan pembangunan los pasar yang terkesan disia-siakan itu. Sebab tidak pernah ada sosialisasi dari pihak dinas terkait.

“Selain tidak tahu rencana pembangunan los pasar ini yang saat ini tidak difungsikan, karena tidak adanya sosialisasi kepada masarakat pihak instansinyapun kami belum tahu, apakah itu Dinas perdagangan atau Dinas Pemberdayaan Masarakat Desa. Sebab dana yang telah duikucurkan aklan sia-sia bila tidak dimanfaatkan,” tutur Ketua Ormas GAIB, Ujang Septi, Jumat.

Jika sebelum pembangunan dilakukan, pihak SKPD terkait mensosialisasikannya, mungkin ada saran dan masukan dari masarakat tentang lokasi yang lebih tepat untuk pembangunan pasar dan tidak menjadi mubazir seperti sekarang ini.

“Jika begini kan dana yang dikucurkan akan sia-sia, dan masarakat tidak mengetahui disini ada pasar lantaran pedagangpun mungkin kurang berminat untuk berdagang di situ,” tandas Ujang.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here