Dishub Pasang Lampu Jalan dan Rambu-Rambu, Dananya ?

0
933
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SENIN 14 AGUSTUS 2017 


PORTAL KAUR – Guna menerangi jalan dan melengkapi rambu-rambu bagi pengguna jalan di Kabupaten Kaur, Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Bengkulu melakukan pemasangan lampu penerangan jalan dan lampu rambu-rambu tanda berhati-hati.
Pekerjaan dilaksanakan oleh perusahaan PT Kumikon yang memenangkan tender tersebut sangat disayangkan oleh elemen masarakat setempat lantaran pihak pelaksana hanya mengaku bekerja aras perintah, Dia tidak mengetahui soal nilai anggarannya.
“Jumlah lampu rambu-rambu dan lampu jalan yang kami pasang sebanyak 14 titik, dengan rincian 12 titik lampu penerangan jalan dan 2 titik lampu rambu-rambu kuning peringatan hati-hati, berapa dananya kami tidak tahu,” tutur pelaksana lapangan PT Kumikon, Mudikun, Senin (14/08).
Sesuai dengan Petunjuk dari managemen PT Kumikon kata Mudikun, semuanya dipasang di Kota Bintuhan.
Selain tidak adanya tansparansi soal anggaran, Ketua Lembaga GMPK Kabupaten Kaur Suryadi juga mengungkapkan material yang digunakan untuk lampu tanda hati-hati menurut penilaian Dia, ukuran ketebalannya tidak memenuhi standar terhadap beban.
“Sebaiknya ketebalan pipa tiang penyangga lampu tanda- hati-hati dibuat lebih tebal atau disesuaikan dengan beban, supaya daya tahannya lebih lama dan tidak rentan patah bila diterjang angin atau kena goncangan,” kata Suryadi.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here