Galang Dana 17 Agustus, Camat dan Sekcam Ini Gencar Pungut Sumbangan Dari Kades

0
697
PEWARTA : RAI SAPUTRA
 RABU 09 AGUSTUS 2017



PORTAL KAUR – Menghadapi Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017 di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu sepertinya cukup menjadi beban Kecamatan Tetap. Pasalnya untuk mengadakan sejumlah kegiatan pihak kecamatan harus memungut sumbangan dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 22 Juta dari 7 Kepala Desa dan perusahaan tambak udang.

Uang sumbangan sebesar itu, menurut Plt Camat, Kardin SSos masih belum cukup untuk membiayai kegiatan yang akan digelar dalam memeriahkan HUT Proklamasi tahun ini. Pihaknya kata Kardin masih membutuhkan sekitar Rp 10 Juta lagi.

“Idealnya dana yang dibutuhkan sebesar Rp 32 Juta sedangkan hasil sumbangan yang terkumpul baru Rp 22 Juta, artinya kami masih membutuhkan Rp 10 Juta lagi,” ungkap Kardin Rabu (09/08).

Dalam mengumpulkan sumbangan tersebut, Plt Camat dibantu oleh Kasi pelayanan umum Padang Guci Hilir yang juga selaku Plt Sekretaris Kecamatan Tetap. Dana yang berhasil dipungut tersebut akan digunakan untuk kegiatan pertandingan olahraga.

“Dana yang berhasil dikumpulkan itu untuk biaya pertandingan volley Ball putra dan putri dan pertnadingan Futsal, harus mengambil sumbangan ini lantaran dana untuk HUT RI dari pemerintah kabupaten tidak ada,” kata Dia menambahkan.

Plt Sekcam, Aminawan SSos menyebutkan, alasan lainnya sehingga pihak kecamatan mengumpulkan sumbangan tersebut lantaran dana yang tersedia dikecamatan hanya cukup untuk belanja ATK dan operasional kendaraan dinas camat serta biaya makan minum.

“Untuk membeli kostum sepak bola dan voli kami terpaksa menutup dari kantong sendiri, sebab dana rutin yang tersedia di kecamatan sebesar Rp 23 Juta perbulan untuk belanja ATK, konsumsi dan operasinal kendaraan dinas,” ditambahkan Aminawan.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here