Galang Prestasi dan Atlit Berbakat, BU Gelar Laga Pencak Silat

0
744
PEWARTA : SULISWAN 
 SELASA 29 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Guna menjaring atlit berbakat dalam cabang olahraga pencak silat, pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat gelar laga pencak silat beragam kelas khususnya antar siswa SMP dan SMA.

Sedikitnya 216 orang atlit yang mengikuti ajang unjuk ketangkasan dan keperkasaan tersebut mulai Selasa, (29/08) unjuk kebolehan di Gedung olahraga (GOR) Syahri Romli Arga Makmur.

Pemkab BU yang diwakili oleh Plt Sekdakab BU Dr Haryadi MM MSi dalam pembukaan turnamen menyampaikan harapan dan supportnya terhadap kegiatan yang merupakan ajang menjaring bakat bagi atlit di daerah itu.

“Kepada anak-anak kita yang mengikuti pertadingan kita harapkan dapat menunjukkan bakat serta kemampuannya dalam olahraga bela diri asli milik Nusantara ini. Untuk mencapai keberhasilan harus tekun berlatih, kemudian kepada atlit berprestasi supaya dilakukan pembinaan oleh Dispora,” tutur Haryadi, Selasa.


Sementara itu, Kepala Dispora Hendri Kisinjer mengungkapkan, peserta terdiri dari putra dan putri berasal dari SMP mengikuti 5 kelas dan SMA terdiri dari 9 kelas. Ajang ini diharapkan oleh Dia dapat menjaring atlit yang mumpuni dan berbakat sebagai atlit andalan di cabor pencak silat.

“Dalam kegiatan ini, sejumlah pihak ikut terlibat, yang sudah pasti yakni support dan dukungan Bupati beserta jajarannya, Sekda, Polres, Kejaksaan, Pengadilan, DPRD dan segenap unur dan elemen masarakat. Tujuannya untuk mendapatkan atlit berprestasi asli dari Bengkulu Utara,” kata Hendri. 

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here