Kedua Gadis Belia Ini Minggat, Orang Tuanya Mohon Bantuan Masarakat Tentang Keberadaannya

0
624
PEWARTA : SULISWAN
 KAMIS 10 AGUSTUS 2017



PORTAL BENGKULU UTARA – Kedua gadis asal desa Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Wafa Nurul Wihdah (18) dan adiknya Alfa Ziadatus Sahla (15) meninggalkan rumah orang tuanya sejak akhir juli silam hingga sekarang belum kembali.

Orang tua kedua kakak beradik gadis remaja tersebut, Arif Mustofa sangat mengharapkan bantuan masarakat agar dapat memberikan informasi tentang keberadaan kedua putrinya yang pergi dari rumah diduga lantaran kecewa keinginannya belum dapat dipenuhi olehnya.

“Seminggu sebelum kepergiannya, Alfa meminta kepada kami karena dia sudah tamat SMP dapat diizinkan melanjutkan sekolah ke jawa, lantaran belum cukup biaya keinginan tersebut belum dapat kami penuhi,” tutur orang tuanya.

Kecewa keinginan tidak dipenuhi, Alfa langsung pergi bermalam di rumah neneknya, berselang 10 hari setelah itu, kakaknya Wafa pulang dari Lampung ke Arga Mulya langsung menuju rumah neneknya dan berkumpul bersama adiknya Alfa selama sekitar 1 minggu.

“Pernah Wafa mengunggah fotonya di media sosial tanpa mengenakan jilbab, kemudian ditegur oleh pakdenya karena dinilai tidak sopan seraya mengatakan akan melaporkan kepada orang tuanya lantaran tidak menggunakan jilbab dan di share ke publik, dan jangan diulangi lagi” terang dia.

Namun, bukannya berhenti, Wafa malah mengulangi lagi mempublikasikan fotonya tanpa hijab di media sosial. Terhitung 5 agustus pagi sekitar pukul 07:00 WIB mereka berdua meninggalkan rumah neneknya menuju kerumah salah seorang temannya Pipit masih diseputaran kecamatan Padang Jaya.

Lantaran saat itu Pipit sedang ada kesibukan lain di luar rumah, mereka berdua ditinggalkan hingga pukul 09:00WIB, setibanya Pipit dirumah kedua kakak beradik gadis belia itu sudah tidak ada lagi dirumahnya, ketika ditanyakan kepada tetangga, mereka berangkat ke bengkulu dengan menumpanng jasa travel yang dikelola Anto.

“Sempat ditanyakan kepada supir travel, mereka minta turun di seputaran Simpang Skip Kota Bengkulu, terakhir informasi yang kami dapatkan, posisi mereka saat ini berada di Arga Makmur,” paparnya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Visnhu SIk melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Andi Sulaiman mengakui pihaknya juga sudah menerima laporan tersebut dari orang tua keduanya.

“Benar, kami juga sudah menerima laporan dari orang tua kedua gadis itu, dan kita harapkan kerjasama masarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan kedua kakak beradik tersebut,” singkat Kapolsek, Kamis (10/08) via phonsel.


No HP Wafa: 082289221724 dan 082281463049


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here