Kopertis Beri Seminggu Bagi YRS dan YRSAM Untuk Damai, Atau Bubar

0
760
PEWARTA : SULISWAN 
 JUMAT 25 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Dalam pertemuan kedua pengurus yayasan yakni YRS dan YRAM di Kopertis Wilayah II Palembang pada Kamis (24/08), kedua yayasan diberi waktu seminggu untuk melakukan perdamaian atas pertikaian terhadap PTS Unras di Arga Makmur. Bila tidak maka ditawarkan untuk dibubarkan.

Prof. Dr. H. Slamet Widodo MS MM 

Ketua yayasan dari 2 versi yakni Tajul Ahyar dan Syafrianto Daud yang hadir pada kesempatan itu bersukukuh sebagai pihak yang berhak atas pengelolaan Unras, di hadapan Kordinator Kopertis Wil. II, Prof. Dr H Slamet Widodo MS MM tidak menemukan penyelesaian.

Ketua YRSAM Syafrianto Daud mengemukakan, pihaknya tidak menghendaki Unras sampai bubar , sekalipun demikian pihaknuya juga tidak berkenan untuk memulai melakukan inisiatif perdamaian atau islah kepada YRS.
“Kita punya dasar yang kuat, dan tidak menginginkan PTS kebanggaan kita ini dibubarkan, sekalipun demikian kami juga tidak akan memulai untuk islah,” kata Yanto, Kamis.
Pihaknya, kata Syafrianto, sudah membayarkan beasiswa dan akan segera membayar gaji karyawan yang tertunggak. Oleh sebab itu persoalan ini harus segera dapat diselesaikan.
“Untuk saat ini kita fokus berupaya untuk membayar gaji karyawan, sedangkan hak mahasiswa sudah kita berikan berupa beasiswa beberapa hari silam,” imbuh Dia.
Sementara itu, Ketua YRS Tajul Ahyar mengakui mediasi yang diadakan oleh Kopertis menemukan jalan buntu, dan Dia juga tidak menghendaki terjadinya pembubaran Unras sebagaimana yang ditawarkan oleh pihak Kopertis.
“Setahu saya diberikan jalan untuk menempuh perdamaian atau islah, bila disebutkan soal kemungkinan pembubaran saya tidak tahu,” kata Tajul.
Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here