Melawan, Pelaku Curat Ini Dapat THR Timah Panas Dari Polisi

0
712
PEWARTA : MUKHLIS EFFENDI 
 SENIN 28 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Lantaran melakukan perlawanan ketika akan dibekuk, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), In (27) warga Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang ini mendapat hadiah timah panas di bagian kiri perut dari aparat Kepolisian yang melakukan penangkapan pada Senin (28/08) sekitar pukul 02:30 WIB di perbatasan kabupaten Benteng – Kepahiang.
Sekalipun mengalami luka tembak jelang Idul Adha, pelaku masih sempat berusaha melarikan diri dari kejaran Polisi, namun upaya itu tentu dapat digagalkan oleh kesigapan anggota opsnal Polres BU, bekerjasama dengan Polsek Talang Empat kemudian berhasil menangkap pelaku tidak jauh dari titik TKP.
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIk melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIk membenarkan telah tertangkapnya pelaku curat atas laporan korban yakni Zahlia (56) asal Desa Kembang Seri, Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.
“Dari pengakapan pelaku, kita juga berhasil mengamankan BB berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat putih BD 2813 DU, serta tas hitam berisi peralatan yang digunakan dalam melakukan tindakan pencurian sepeda motor,” beber Kasat, Senin.
Kronologis kejadian, jelas Kasat, sekitar pukul 00:30 WIB korban yang terjaga dari tidurnya menuju ke dapur untuk minum, terkejut melihat pintu depan rumah sudah terbuka dan sepeda motor matic yang tadinya diparkirkan di ruang tamu miliknya sudah raib, beserta kunci kontak memang biasa tergantung di belakang pintu.
Merasa telah disatroni maling, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian, setelah berkordinasi dengan jajarannya serta Polsek, tidak lama berselang pelaku berhasil dibekuk beserta barang bukti sepeda motor curiannya.
“Selanjutnya kita akan mendalami kasus ini serta mengumpulkan keterangan dari pelaku tentang adanya keterlibatan pelaku pada di TKP lain, untuk sementara pelaku masih mendapatkan perawatan medis lantaran luka tembak yang dialaminya,” tutup Kasat.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here