Mobil Dinas Camat Ini 6 Tahun Tidak Bayar Pajak

0
1662
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SABTU 26 AGUSTUS 2017 



PORTAL KAUR – Mobil Dinas Camat Luas Kabupaten Kaur ini sudah 6 tahun tidak bayar pajak, selain itu perawatan kendaraan selama ini juga dinilai kurang. Hal itu tentu menjadi pertanyaan kemana dana operasional kendaraan yang dianggarkan setiap tahun oleh pemerintah daerah setempat.

Camat Luas, Indera Jaya, kepada awak portalbengkulu.com Sabtu (26/08) memaparkan, selama enam tahun biaya operasional kendaraan camat tidak dapat dicairkan dengan alasan kendaraan tersebut mati pajak.

“Dana operasional mobil dinas kecamatan sudah berjalan 6 tahun tidak dapat dicairkan, lantaran pajaknya belum dibayar. Untuk itu saya tekadkan untuk melunasi pajaknya serta mengganti plat nomor kendaraan yang sudah habis masa berlakunya itu,” tutur Camat, Sabtu.

Dalam pengurusan pajak selama 6 tahun tersebut kata Camat, ia sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 13,6 Juta, namun sejak 3 bulan lalu STNK serta plat nomor kendaraan belum ia didapatkan.

“Biayanya sudah saya lunasi tiga bulan lalu sebesar Rp 13,6 Juta, sementara diberikan surat jalan dari Samsat Kaur dengan masa berlaku selama 3 bulan. Namun setelah 3 bulan surat jalan sudah habis masa berlakunya plat nomor serta STNK belum juga selesai,” beber Camat.

Editor : Uj



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here