P2AK Ajak Masarakat dan Segenap Elemen Lestarikan Adat dan Budaya Daerah

0
827
PEWARTA : SULISWAN 
 RABU 02 AGUSTUS 2017 




PORTAL BENGKULU UTARA – DPP Lembaga Swadaya Masarakat (LSM) Peduli Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, bekerjasama dengan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri RI mengajak untuk melestarikan adat, budaya dan agama.

Ajakan tersebut disampaikan pada seminar yang digelar oleh P2AK di salah satu restoran terkemuka di Arga Makmur Bengkulu Utara, Rabu (02/08).

“Seminar ini bertujuan agar daerah kita terlepas dari konflik antar
suku, ras dan agama (SARA) serta memelihara ketentraman masarakat dengan
tetap menjaga jalinan silaturhami,” tutur penyelenggara seminar,
sekaligus selaku ketua DPP LSM P2AK Ibnu Majah, Rabu.

Staff Ahli bidang ekonomi dan pembangunan Setdakab Bengkulu Utara, drs H Setya Budiharjo yang hadir pada saat seminar tersebut mengungkapkan, pemerintah daerah mendukung tujuan yang disampaikan oleh P2AK pada seminar tersebut.

“Dengan demikian LSM dapat menjembatani perjalanan program pembangunan daerah, kedepan kita harapkan dapat lebih bersinergi lagi,” kata Setya Budi.

Seminar tersebut, selain dihadiri oleh  Kasi Fasilitas Kemitraan Ormas Asing Dirjen Polpum Kemendagri, Kartika Mulya Sari MA, diikuti ratusan pengurus Ormas dan LSM, mahasiswa Kades serta unsur terkait dan pemateri yang disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara.

“Prioritas kita di Dirjen Ormas saat ini, ada program kemitraan dan pemberdayaan yakni melakukan kegiatan kemitraan bersama organisasi kemasarakatan dalam rangka mendukung program pembangunan nasional,” terang Kartika.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here