Pengaman Sungai Taba Tembilang 1M, BPBD BU Sosialisasi ke Masarakat

0
316
PEWARTA : SULISWAN 
 SENIN 14 AGUSTUS 2017 



PORTAL BENGKULU UTARA – Sungai di Desa Taba Tembilang dalam waktu dekat akan dipasang pengaman berupa beronjong atau Gabions untuk mengantisipasi terjadinya gerusan air yang akan mengakibatkan longsornya bagian sisi kiri kanan sungai juga dimaksudkan untuk mengamankan areal persawahan di desa tersebut.

Agar masarakat tidak terkejut dalam pelaksanaannya nanti, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara, pada Senin (14/08) adakan sosialisasi mengundang segenap elemen masarakat setempat, Kades dan perangkat desa, serta nara sumber dari Dinas PUPR BU.

Kepala BPBD BU, Ir Made Astawa di sela kegiatan sosialisasi di Balai Desa Taba Tembilang mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti pihak rekanan pelaksana proyek akan menggunakan alat berat guna mengembalikan alur air sungai sepanjang 115 meter sedangkan volume pasangan bronjong sekitar 60 meter.

“Dana yang tersedia untuk proyek pengaman sungai tersebut sekitar Rp 1 milyar, diharapkan dengan telah diadakannya sosialisasi ini masarakat setempat dapat memaklumi dan tidak terkejut lagi saat pihak rekanan nanti mulai bekerja,” tutur Made, Senin.

Menanggapi hal itu warga desa setempat melalui Kadesnya, Nasution mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dan mengharapkan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar serta tidak terdapat hambatan dan pihak rekanan dapat menjaga kualaitas pekerjaanya.

“Kami menyambut baik rencana pihak pemerintah daerah untuk membangun pengaman sungai, kami dari masarakat Desa Taba Tembilang siap membantu supaya pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan kualitasnya terjaga,” tutur Kades.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here