Pipa PDAM Bocor, RSUD Kaur Krisis Air Bersih

0
520
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SELASA 22 AGUSTUS 2017 


PORTAL KAUR – Lantaran terjadi kebocoran instalasi perpipaan pada saluran induk, mengakibatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mengalami kekurangan air bersih. Untuk kebutuhan sehari-hari bagi seluruh ruangan RS tersebut harus menumpang di tetangga terdekat.

Kabid Sarpras RSUD Kaur, Nopidi Arsan menguungkapkan, krisis air bersih ini telah terjadi selama 3 hari, sedangkan pompa air yang rusak di RS tersebut belum diperbaiki.

“Sudah 3 hari kita terpaksa mengangkut air dari tetangga sekitar gedung RS ini, PDAM macet dan pompa air kami yang rusak juga belum diperbaiki,” kata Nopidi. Selasa.

Terpisah, Kepala PDAM, Siswadi membenarkan telah terjadinya kerusakan pada saluran pipa induk PDAM dan masih dalam proses perbaikan. diperkirakan olehnya disebabkan oleh proyek pelebaran jalan nasional di daerah itu.

“Kerusakan itu tepatnya di depan Mapolsek Cahaya Batin, pipanya bocor dan sedang diperbaiki. Diperkirakan akibat dari pelebaran jalan nasional dan kami telah berkordinasi dengan pihak perusahaan pelaksana pekerjaan tersebut,” kata Siswadi.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here