Ratusan Pelanggan Alami Gangguan Speedy, Berikut Penjelasan Telkom

0
833
PEWARTA : SULISWAN 
 KAMIS 03 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Tak henti-henti sejak pagi Rabu (02/08) pelanggan speedy di Kabupaten Bengkulu Utara datang dan menelepon petugas telekom di Jl. Prof M Yamin Arga Makmur, mengeluhkan speedy dirumah atau di kantor mereka tidak dapat difungsikan atau mengalami gangguan.
Pantauan awak media ini di bagian perbaikan dan seting ulang modem kantor Telkom Arga Makmur, ratusan modem terletak di meja petugas untuk diseting oleh pihak teknisi.
“Jika minta perbaikan kerumah tetap kami layani, hanya saja tidak bisa janji kapan kami bisa datang kerumah, bila ingin segera tolong bawa modemnya kesini,” tutur salah seorang teknisi, Heru, Kamis (03/08).
Gangguan ini menurut penjelasan Kepala Telkom Cabang Arga Makmur, Daniel Rusdi, hanya terjadi pada 2 jenis modem terhadap pelanggan yang belum menggunakan jaringan serat optik, dan bukan hanya terjadi di Bengkulu Utara, tetapi juga meliputi di kabupaten lain bahkan sepulau Sumatera.
“Gangguan ini akibat dari perubahan karakteristik server, sehingga 2 jenis modem jenis atau merk TP-Link dan Zyxel harus disetting ulang, untuk modem merk ZTE dan sejenisnya atau pelanggan serat optik tidak mengalami gangguan,” terang Daniel. Kamis.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here