Resmi Ditetapkan Tersangka, Kabid Di BKD Kaur Terancam Dipecat

0
1205
 KAMIS 31 AGUSTUS 2017 



PORTAL BENGKULU – Kabid Mutasi BKD Kaur, Daruslan yang diciduk aparat Kepolisian Polda Bengkulu kemarin, Rabu (30/08), hari ini secara resmi ditetapkan sebagai tersangka menyusul Tsk lainya yakni Budi Gunawan yang kena OTT pada 15 juli lalu dan lebih dulu ditahan.

Kabid Mutasi yang menurut kabarnya akan dipromosikan menjadi Kepala BKD ini terlibat dalam kasus suap penerbitan SK PNS bidan PTT. Tertangkapnya Daruslan setelah pihak kepolisian melakukan pengembangan terhadap Tsk pertama.

“Modusnya menunda penerbitan SK, seperti yang kita lihat pelantikan yang bertahap, padahal itu kan tidak boleh, Dia (Daruslan. Red) masih satu rangkaian dengan Budi Gunawan,” jelas AKBP Max Mariners (dirilis RBTV)

Max menjelaskan, jumlah korban dalam kasus ini mencapai 66 orang, dari 99 tenaga kesehatan PTT Kaur.

“Nominalnya nanti biar diungkap di persidangan saja.” tambah Max.

Hasil pemeriksaan sementara, Daruslan diduga menerima transfer uang hasil pungli yang dilakukan oleh Budi Gunawan yang telah mendekam di sel tahanan.

“Kita akan terus melakukan pengembangan terhadap 2 tersangka yang sudah ditahan, sehingga tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dalam pusaran kasus ini” Ungkap kapolda Bengkulu Brigjen Pol coki Manurung kepada wartawan, Kamis.

Terancam dicopot

Pemerintah kabupaten kaur mengaku mendukung proses hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, namun untuk melepas status yang bersangkutan dari PNS pihak pemerintah daerah setempat masih menunggu ketetapan hukum atau keputusan Pengadilan.

“Kita akan kaji dan pelajari menyangkut jabatannya, kalau mereka sudah tersangka kemungkinan jabatannya bisa dilepas. Proses yang lain sampai pemberhentian dari PNS itu kita tunggu putusan inkrah (pengadilan) dulu.” jelas Sekda Kaur, Nandar munadi.

Hingga saat ini, dalam kasus suap penerbitan SK PNS jalur PTT tenaga kesehatan sudah 2 orang pejabat BKD Kaur meringkuk di tahanan Polda Bengkulu. Yakni, Budi gunawan sebagai Kasi Pemempatan dan Kabid Mutasi, Daruslan.

Sumber : rbtv.co.id

Baca juga : Jelang Dilantik Pejabat Ini Diamankan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here