Turut Berpartisipasi Atasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, FP3R Gelar Seminar

0
724
PEWARTA : SULISWAN
 KAMIS 03 AGUSTUS 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Lembaga Swadaya Masarakat (LSM) Forum Pemantau Pembangunan dan Peduli Rakyat (FP3R) Bengkulu Utara, menunjukkan kepeduliannnya guna mengantisipasi atau setidaknya mengurangi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang kian marak terjadi belakangan ini.

Kepedulian tersebut diwujudkan oleh FP3R yang diketuai oleh Ibnu Majah ini pada kamis (03/08) di Sebuah Resto Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara, menggelar kegiatan seminar mengangkat tema ‘Masarakat Mengantisipasi Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan’ dihadiri oleh Kasi Fasilitas Dirjen Polpum Kemndagri RI, Kartika Mulya Sari MA.

“Dengan didaptnya materi dari seminar ini, kita harapkan dapat mengurangi kekerasan terhadap anak dan perempuan, terlebih lagi sebagai organisasi masarakat dapat menerapkannya di masarakat secara di jangkauannya,” tutur Kartika, Kamis.

Seminar yang dibuka oleh Staf ahli bidang ekonomi Setdakab BU, Setya Budi Harjo hari itu dihadiri segenap unsur organisasi kemasarakatan termasuk LSM dan Ormas serta tokoh masarakat dan kepala desa.

“Ormas dan LSM kita harapkan perannya dalam mendukung tekad bersama ini, yakni mengurangi aksi kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan memberikan arahan kepada masarakat. Sebab jangkauan dari LSM dan Ormas sudah tentu mengenal seluk beluk di daerah kerjanya masing-masing,” demikian Kartika.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here