Usulan Pencairan Insentif GBD dan Tunjangan Guru Non Sertifikasi sudah Di BPKAD

0
654
PEWARTA : SULISWAN
 KAMIS 24 AGUSTUS 2017 



PORTAL BENGKULU UTARA – Tersendatnya pembayaran insentif Guru Bantu Daerah (GBD) selama 3 bulan berturut-turut dan tunjangan guru non sertifikasi selama 8 bulan menimbulkan keluhan bagi segenap para tenaga pengajar di Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Margono SPd yang mengaku dirinya saat ini sedang berada di Jakarta mengatakan, pencairan dananya sedang dalam proses dan para guru diharapkan olehnya untuk bersabar.

“Sedang dalam proses,” singkat Margono via Phonsel, Kamis (24/08).

Ungkapan Margono tersebut dibenarkan oleh Kabid Guru dan tenaga Kependidikan (GTK) Katwanto. Dia kembali beralasan sama seperti saat ditanyakan pada akhir juli silam. Kata dia, usulan pencairan sedang dalam proses dan sudah disampaikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU.

“Semua berkas sudah kami sampaikan ke BPKAD, untuk sampai sejauh mana prosesnya silahkan tanya sama BPKAD,” elak katwanto Kamis.

Baca : Tunjangan Guru Non Sertifikasi Mandeg

Menjawab kilah dari Kadispendik dan Kabid GTK tersebut, Kepala BPKAD, Drs Kisro Zanito MM mengungkapkan, berkas usulan dari Dispendik baru Dia terima 2 hari silam, dan masih perlu dilengkapi.

“Berkas usulan memang sudah kami terima beberapa lalu, dan pihak Dispendik masih perlu melengkapinya,” terang Kisro.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here