Warga Sekitar Keluhkan Air Limbah Lapas, Begini Penjelasan Kalapas

0
1089
PEWARTA : MUKHLIS EFFENDI 
 KAMIS 24 AGUSTUS 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Masarakat sekitar Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Kelas IIB Arga Makmur terutama yang tepat berada disamping Lapas tersebut belakangan ini mengeluhkan soal air limbah atau comberan dari lapas menimbulkan aroma tidak sedap.
Disamping itu juga kata Rudi, tetangga bersebelahan dengan tembok lapas itu dirinya beserta warga terdekat merasa sangat terganggu dengan air kotoran itu.
Menyikapinya, Kalapas Edi Wahyu Nugroho SH MH mengaku telah mengambil tindakan pembersihan dan sekaligus merupakan wujud perhatian pihak Lapas agar masarakat sekitar tidak lagi merasa terganggu oleh aroma yang ditebarkan comberan disebabkan paritnya dipenuhi rumput liar.
“Kami senang ada keterbukaan seperti ini, sehingga kami bisa tahu apa yang menjadi keluhan warga sekitar. Dan parit comberan itu kemarin sudah kita bersihkan ternyata salurannya terhambat disebabkan oleh membelukarnya rumput di saluran itu,” terang Kalapas, kepada awak media ini, Rabu (23/08).
Dijelaskan, soal aliran itu sejak dulunya memang sudah disitu tempatnya, sebelum dirinya menduduki Kalapas, atau jauh sebelumnya memang sudah ada dan belum pernah  dipindahkan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here