Belago, Napi LP Arga Makmur Ditikam

0
1790
PEWARTA : SULISWAN 
 SENIN 25 SEPTEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Narapidana (Napi) Lapas kelas II B Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin (25/09) Belago (berkelahi-red), akibatnya salah satu napi FT, yang berstatus tahanan Jaksa atas kasus menjual kulit harimau menderita luka tusuk benda tajam.
Mengingat luka dibagian punggung FT, yang merupakan scurity PT USM asal Mukomuko ini banyak mengeluarkan darah, ia langsung dilarikan ke RSUD dan dirawat sementara di Instalasi gawat Darurat (IGD) Arga Makmur.

” Napi yang terluka sudah kita bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis, keterangan selanjutnya tunggu Kepala LP saja, kami belum bisa memberikan penjelasan rinci,” tutur petugas LP, Pendi Senin.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri menuturkan kronologi kejadian, pelaku Ko minggu (24/09) sekitar pukul 07:00 WIB, mendatangi FT yang tengah berdiri di balik jeruji sel, kemudian berlanjut dengan pertengkaran, berakhir Ko memukul wajah FT dari luar sel. Lantaran diketahui oleh petugas, Ko dipindahkan ke sel isolasi yang disebut sel tikus.

Kemudian Senin (25/09) pukul 09:00 WIB, pelaku Ko dan FT dipanggil oleh petugas LP ke kantor untuk dimintai keterangannya sekaligus diarahkan agar mereka berdamai. Namun keluar dari ruangan petugas, setibanya FT di depan mesjid LP ia dipukul dan ditikam oleh Ko kali ini dibantu 2 orang rekannya.

Senjata yang digunakan Ko dan rekannya untuk melukai FT itu berupa bagian belahan gunting yang diberi gagang terbuat dari kain bekas atau perca, dan senjata lainnya ditemukan dari bahan gagang sikat gigi yang diasah menyerupai sebuah belati.

” Pasca kejadian itu, situasi dan kondisi di Lapas saat ini aman dan kondusif,” terang Kasat.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here