Gerombolan Perampok Bersenpi Gasak Emas 2,5 Kg dan Uang 600 Juta di Padang Jaya

0
824
PEWARTA : SULISWAN 
 RABU 20 SEPTEMBER 2017 



PORTAL BENGKULU UTARA – Aksi perampokan terhadap toko mas Sakura di Marga Sakti Unit Satu, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara pada Rabu (20/09), 4 dari 6 orang pelaku memegang senjata api membobol pintu belakang toko mas milik H Dalimi Sidik (72) sekitar pukul 02:30 WIB dini hari.
Sekalipun pemilik toko dan keluarganya tidak berani melawan, para gerombolan tetap memukul pemilik toko beserta anggota keluarga lainnya, sehingga mengakibatkan luka-luka. H Dalimi Sidik mengalami luka tinju pada bagian hidung hingga berdarah, Ari Suwanda (31) luka bagian pelipis dan bawah mata kiri, Putri Deri (27) Devi Lesmana (39) luka bagian belakang kepala, dan Abdul Salam (25).
Keenam pelaku berbadan kecil dan kekar menutup wajah dengan sebo itu seluruhnya menurut pengakuan korban, mengenakan celana jean langsung menyekap serta mengikat kelima orang korban di kamar bagian belakang, 1 orang korban dengan tangan terikat dipaksa membuka brankas di kamar depan.

” kami tidak ada yang berani berteriak lantaran empat orang dari enam perampok itu memegang senjata api. Ukuran badan mereka tidak besar hanya kekar dan semuanya mengenakan celana jean dan bersebo,” tutur korban, Rabu.

Emas seberat 2,5 Kg beserta uang tunai sekitar Rp 600 Juta yang disimpan didalam brankas, juga uang di laci meja kerja dan di dalam tas kerja korban digondol oleh pelaku, kerugian korban ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIK membenarkan kejadian tersebut. Kata Kasat, pihaknya telah melakukan olah TKP mengindentifikasi segenap korban.

” Mengetahui kejadian itu, kita langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah korban dan saksi kejadian,” singkat Kasat.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here