Hingga Akhir Agustus, Telah Terjadi 27 Kasus Bencana di Bengkulu Utara

0
528
PEWARTA : SULISWAN 
 SELASA 26 SEPTEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Tercatat, hingga akhir agustus 2017 telah terjadi 27 kali bencana alam di Kabupaten Bengkulu Utara, angka itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BU, Made Astawa dalam Rapat Kordinasi di aula Pemkab BU, Selasa (26/09).
” Dari angka kejadian bencana tersebut untuk tahun 2017 ini jumlah bencana alam yang terjadi meningkat frekuensinya mencapai dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Made usai rakor bersama dengan Kapolres, Tagana, beserta camat sekabupaten Bengkulu Utara Selasa.
Untuk itu ia menghimbau kepada segenap warga masarakat supaya cepat tanggap dalam menghadapi bencana alam, dan segera melaporkannya kepada pihak yang membidangi atau pihak terkait.
” Partisipasi aktif masarakat dalam hal ini tentu sangat kita harapkan, guna melakukan penanggulngan dini terhadap bencana,” imbuh dia.
Dijelaskan, pada tahun 2016 silam hanya terjadi 9 kasus bencana, sedangkan di akhir agustus tahun ini angka kejadiannya meningkat 200 persen lebih. Seiring dengan itu kewaspadaan juga harus lebih ditingkatkan.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here