Jalan Ekstrim, Harga Rastra Melambung Capai 3.000 per Kg

0
489
PEWARTA : M FAUZI 
 RABU 06 SEPTEMBER 2017 

PORTAL KEPAHIANG – Lantaran kondisi jalan yang sangat memprihatinkan boleh disebut ekstrim disertai lumpur dalam dikala hujan membuat akses transportasi ke desa Langgar Jaya, pemekaran dari desa Cinto Mandi tahun 2010, Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang sulit ditempuh baik kendaraan roda dua apalagi roda empat.

Akibatnya, harga beras sejahtera (Rastra) yang semestinya tiba di masarakat seharga Rp 1.600 meningkat hampir dua kali lipat menjadi Rp 3000 per kg. Hal itu diakui oleh Kades Langgar Jaya, Salim, kepada awak media ini Rabu (06/09).

” Memang betul harga Rastra atau dulunya disebut Raskin lebih tinggi, tetapi hal ini dikarenakan akses jalan ke desa kami sangat ekstrim, apalagi pada musim hujan biaya angkut menggunakan ojek mencapai Rp 700 per kg sedangkan yang jarak tempuhnya mencapai 5 Km ongkos angkut bisa diatas Rp 700,” terang Kades, Rabu.

Tahun 2017 ini, kata Kades, jumlah penerima Rastra menurun dibandingkan tahun sebelumnya, semula 62 KK menjadi 24 KK, masing-masing KK mendapatkan 15 Kg.

“Harga yang ditetapkan itu merupakan hasil musawarah dengan masarakat. Atas kesulitan transportasi yang disebabkan oleh kondisi jalan ini, kami sangat berharap kepada pemerintah daerah agar dapat menganggarkan dana perbaikanya,” tutur Kades.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here