Kepahiang Bakal Jadi Salah Satu Sentra Peternakan Sapi

0
873
PEWARTA : M FAUZI 
 JUMAT 29 SEPTEMBER 2017 



PORTAL KEPAHIANG – Rencana Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk menjadikan daerah itu sebagai salah satu sentra peternakan sapi tampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, berbagai persiapan kearah itu telah dilakukan.


Kepala Dinas Petanian dan Peternakan Kepahiang Hernawan S.Pkp kepada awak media ini Jumat (29/09) menuturkan, upaya maksimal peternakan sapi bali mulai tahun ini telah dilakukan. Pengembangbiakan sapi jenis ini menurut dia difokuskan lokasinya di dua kecamatan.

” Dalam mewujudkan Kepahiang sebagai salah satu daerah sentra peternakan sapi, kita akan fokuskan pengembangannya di Kecamatan  Ujan Mas dan Merigi, atas pertimbangan potensi wilayah itu. Sedangkan pendistribusiannya ke kelompok peternak nanti diupayakan berjalan pada november tahun ini,” tutur Hernawan, Jumat.

Setiap kelompok peternak, kata dia, harus mengajukan profosal pada bulan oktober dengan persaratan kelompoknya telah teregistrasi juga menyiapkan kandang, lebih diharapkan lagi bila sudah memiliki lahan hijau untuk pakan ternak.

” Kelompok peternak teregistrasi yang berminat dapat mengajukan profosal pada bulan oktober, kita juga menyediakan bibit Kingres dan rumput gajah. Setelah berjalan, kelompok peternak yang mendapat bantuan sapi itu nanti diminta untuk menyampaikan laporan setiap bulan,” demikian Hernawan.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here