Pendapatan Sektor Pajak Cukai Rokok dan Air Permukaan Kaur Belum Optimal

0
526
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 JUMAT 01 SEPTEMBER 2017 


PORTAL KAUR – Pendapatan Asli Daerah bersumber dari sektor pajak terutama dari cukai rokok triwulan IV tahun 2016 dan triwulan pertama tahun 2017 baru diperoleh sekitar 60,5 persen, bahkan pajak air permukaan malah masih nol persen. 
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BLD) kabupaten Kaur, Jhon Harimol SSos MSi melalui Kabid Pendapatan Doni Fidiansyah SE, Jumat (01/09).
” Saya belum tau aturan pasti, namun bisa dijelaskan dana bagi hasil pajak rokok yang sudah kita terima dan masuk ke Kasda untuk triwulan ahir tahun 2016 dan triulan pertama 2017 berjumlah 2.6 Miliar dari dana keseluruhan yang berjumlah 4 Miliar,” beber Doni, Jumat.
Sesuai ketentuan berdasarkan keputusan Gubernur Bengkulu, kata Doni, bago hasil tersebut porsinya 30 berbanding 70, dengan demikian artinya 70 persen merupakan porsi kabupaten/kota 30 persen untuk provinsi.
” Sementara, pajak air permukaan kita masih nol persen, sebab yang mengeluarkan perizinan dan menentukan jumlah objek pajak air permukaan maupun pajak air tanah (sumur) juga merupakan wewenang Propinsi, kami akan kordinasi ke Dinas PMPTSP supaya kita mendapatkan PAD dari sektor pemanpaatan air,” kata Doni. 

Editor : Uj




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here