Soal 63 Alumni Unras Tidak Tercatat Di Dikti, Berikut Penjelasan Kepala Prodi D3 Keperawatan

0
1035
PEWARTA : MUKHLIS EFFENDI
 SELASA 05 SEPTEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Sebanyak 63 alumni atau lulusan D3 Keperawatan Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur tahun 2015 disebut tidak diinput datanya sebagai lulusan di Dikti kemudian berakibat merugikan sebagian alumni tersebut tidak dapat mengikuti ujikom.

Baca : Hingga Kini, 63 Alumni D3 Keperawatan Unras Tidak Tercatat di Dikti 

Kepala Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan Unras, Titin Anggriani, S.Kep, Ners, Selasa (05/09) mengungkapkan, sebenarnya mereka bukan tidak terdaftar di Dikti tetapi statusnya belum berubah atau masih tercatat sebagai mahasiswa aktif

“Status mereka masih sebagai mahasiswa aktif dan belum tercatat sebagai lulusan, hal itu bisa dicek melalui Forlap Dikti, status mereka sebagai apa,” ungkap Titin, Selasa.

Sekalipun sama artinya tidak tercatat sebagai lulusan atau masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di dikti akan menjadi hambatan bagi para alumni dalam melengkapi persaratan tertentu, Titin menjelaskan, hal itu merupakan kelalaian pihak admin kampus terdahulu dalam melaporkan data mahasiswa yang telah lulus.

“Tentu akan menjadi beban admin yang sekarang untuk memperbaiki status para mahsiswa tersebut. tetapi tidak semua dari 63 orang itu tidak dapat mengikuti ujikom, bahkan ada yang sudah lulus,” terang Dia.

Titin mengaku dirinya lupa berapa jumlah yang sudah berhasil lulus ujikom tersebut, dengan sistim online sekarang pihak mahasiswa dapat mengecek langsung nama-nama mereka di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT).


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here