Ssst.! Besok Sekda Bengkulu Utara Dilantik

PEWARTA : SULISWAN 
 SELASA 12 SEPTEMBER 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Direncanakan besok Rabu (13/09) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkulu Utara akan dilantik. Kabar itu secara samar dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Bengkulu Utara, Dullah SE
Dr. Haryadi, MM, M.Si diprediksi bakal menduduki sekda Defenitif. Hal itu berdasarkan hasil tes yang dilakukan Pansel dan Assessor, nilai Kadis Dukcapil yang kini merangkap Plt Sekda tersebut tertinggi dibandingkan tiga calon lainnya.
Sekalipun tidak membenarkan Dullah pun tidak menampik siapa sosok yang berpeluang kuat bakal mendapatkan posisi eselon IIA atau sebagai pejabat ASN tertinggi di Bengkulu Utara itu. Pihaknya kata Dullah hanya menyiapkan SK dan pelantikan, kapan pelaksanaanya tergantung Bupati.
” Insha Alla besok Sekda BU dilantik. Namun kita hanya mengikuti saja kapan dilantiknya. Soal siapa yang bakal dilantik, menurut Saya ya hanya itu orangnya,” tutur Dullah, seraya bertahan tidak menyebutkan nama pejabat dimaksud, Selasa.
Disisi lain Dullah menguraikan beragam penilaian yang menjadi petimbangan dalam menentukan sosok seorang Sekda, selain berhasil melalui urutan jenjang seleksi yang ketat, rekam jejak keberhasilan dalam memangku jabatan pada eselon IIB sebelumnya juga menjadi bahan pertimbangan.

Berikut Nilai hasil seleksi,

1. Dr Haryadi. mendapatkan nilai tertinggi yakni 651,85.
2. Ir. Siti Qoriah, MM dengan nilai 649,45
3. Agus Haryanto, MM mendapatkan nilai urutan ketiga sebesar 624,70

” Sementara salah seorang calon lainnya yakni Ir Herwan pejabat dari Kabupaten kaur tidak masuk dalam 3 besar. Nilai 3 besar tersebut sudah disampaikan untuk bahan pertimbangan bagi Bupati,” tutup Dullah.

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *