Bupati Mian Dukung PLN Bangun Menara SUTT di Bengkulu Utara

0
1204
PEWARTA : SULISWAN
 RABU 11 OKTOBER 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Guna meningkatkan kesentosaan jaringan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), PT PLN (Persero) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat akan membangun tower (menara) Transmisi, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).
Bupati BU, Ir Mian, kepada awak media mengungkapkan, keseriusan tentang itu telah dibuktikan dengan telah dilakukannnya survey  penentuan titik atau posisi menara di dua kecamatan yakni Air Napal dan Putri Hijau.
” Pelaksanaan survey berjalan lancar, tinggal lagi meneruskan sosialisasi hingga selasa (17/10), informasinya akan dibangun 500 menara. Soal anggaran pembangunannya dari PLN,” tutur Bupati, Rabu.  
Dengan dibangunnya menara SUTT itu nanti, diharapkan oleh Bupati, kekurangan tenaga listrik serta krisis tegangan yang sebelum ini dikeluhkan oleh masarakat pelanggan akan teratasi. Oleh sebab itu pihak pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan PLN tersebut.
” Insha Allah, setelah pembangunan menara itu selesai nanti, krisis tegangan atau sering disebut dengan kurang spaning oleh masarakat akan teratasi, selain itu dengan konstruksi menara tentu tingkat gangguan pada jaringan akan lebih kecil dibandingkan dengan jaringan SUTM seperti sekarang,” harap Bupati.
Dijadwalkan oleh PLN, kata Bupati, tahun 2018 pembangunan jaringan tegangan tinggi tersebut telah selesai dan hasilnya dapat dirasakan oleh masarakat di daerah itu.

Infomasi terhimpun portalbengkulu.com, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 3 phasa mengunakan menara trasmisi dengan tegangan 30 KV – 150KV. Dan yang sedang dikembangkan di pulau Sumatera  yakni tegangan 275 KV (275 Ribu Volt). Sedangkan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 200 KV – 500 KV sampai saat ini hanya dibangun di pulau Jawa.   ADV 

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here