Iuran Komite Diprotes Wali Murid, Begini Penjelasan Kepala SMAN 02

0
536
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SENIN 02 OKTOBER 2017 




PORTAL KAUR – Iuran bulanan dari kelas X – XII disamaratakan sebesar Rp 120 Ribu perbulan, dinilai memberatkan, hal itu disampaikan oleh salah satu wali murid SMAN 02 Kaur. Menurut Dia tingkat kemampuan ekonomi orang tua siswa tidak sama.

Selain itu banyak juga orang tua yang merasa keberatan dengan hasil rapat komite yang menentukan dana komite untuk kelas X sebesar Rp 900 Ribu pertahun, kelas XI Rp 700 Ribu dan kelas XII 350 Ribu pertahun.

Menyikapi keberatan itu, kepala SMA Neger 02 Kaur Insi juswita SSos penyampaian orang tua murid itu keliru, sebab bila keberatan kenapa tidak disampaikan pada saat rapat komite. Dijelaskan oleh dia, uang daftar ulang termasuk biaya perpisahan dan iuran OSIS kelas X sebesar Rp 900 Ribu.

” Kemudian untuk kelas XI sebesar Rp 340 Ribu, dan kelas XII hanya Rp 290 Ribu, semuanya itu juga termasuk OSIS, iuran jaringan komputer dan perpisahan. Makanya kita himbau orang tua sempatkan hadir jika diundang rapat komite,” beber Insi, Senin.

Lebih jauh Dia juga menegaskan, untuk tahu dan memahami secara persis hasil rapat komite harus menyempatkan diri mengikuti rapat, bila ada yang tidak disetujui dapat disampaikan dalam forum rapat, jangan mempersoalkannya setelah pulang ke rumah.

” Biaya iuran bulanan Rp 120 Ribu tidak cukup untuk membayar honorer guru kita yang jumlahnya 20 orang, belum lagi ATK. Bila hanya mengandalkan dana BOS Rp 1,4 Juta persiswa pertahun jelas tidak mencukupi,” terang Kepala sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 552 orang ini.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here