Poktan Dilatih Gunakan Alsintan

PEWARTA : PURNAMA DEWI 
 RABU 04 OKTOBER 2017 


PORTAL BENGKULU SELATAN – Sedikitnya ada 6 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bengkulu Selatan, terdiri dari 18 orang anggota pada Rabu (04/10) mengikuti pelatihan pengoperasian Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Traktor roda empat.
Pelatihan yang mengedepankan tujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota poktan dalam mengelola lahan menggunakan alsintan ini, digelar atas kerjasama Pemkab BS melalui Dinas Pertanian setempat dengan pihak produsen alsintan yakni PT Rutan.
Dalam kesempatan itu juga kelompok tani menerima bantuan traktor roda empat dari Kementerian Pertanian RI. Secara keseluruhan 8 unit antara lain, 3 Unit ke poktan, kemudian 3 unit ke Upja dan 2 Unit pada brigade Alsintan
” Pelatihan ini dilaksanakan hanya satu hari di halaman kantor dinas pertanian, dari pukul 09:00 WIB semua biaya yang ditimbulkan menjadi tanggungan PT Rutan, tujuannya supaya anggota kelompok tani tidak canggung lagi menggunakan peralatan tersebut,” tutur Kabid Sapras Dinas Pertanian BS, Sri Hartati, Rabu.

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *