Rehabilitasi Bangunan 19 SD di Kaur Terancam Tidak Selesai

0
639
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 RABU 04 OKTOBER 2017 


PORTAL KAUR – Rehabilitasi ruang belajar yang hingga saat ini belum berjalan lantaran dana dari pusat belum masuk ke rekening 19 SD yang tercatat sebagai penerima dari program Tata Kelola tahun ini dikhawatirkan akan menjadi penyebab tidak selesainya pekerjaan yang ditentukan hanya selama 105 hari kalender.

Kepala SD Merpas, Sutikno SPd kepada awak media ini didampingi Kepala SD Tanjung Betuah, Siti mengemukakan kekhawatirannya. Kata Sutikno, bila mengikuti ketentuannya saat ini kegiatan rehabilitasi sudah harus mulai berjalan.

” Akibat keterlambatan dana masuk ke rekening sekolah kami belum bisa bergerak, gambar dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) sudah siap tinggal menunggu transfer dana dari pusat masuk ke rekening sekolah,” kata Sutikno, Rabu.

Dijelaskan, dana rehab sebesar Rp 490 Juta, teknis pencairannya Dua kali, 70 dan 30 persen, dilaksanakan secara swakelola oleh pihak Komite Sekolah.

” Sebagai Kepala Sekolah kita sangat cemas, sekarang sudah bulan oktober dana rehab belum juga masuk ke rekening sekolah sedangkan batas akhir pelaksanaan tanggal 20 Desember harus sudah selesai,” kata Siti menambahkan.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here