Tingkatkan Kemampuan Managemen Perangkat Desa

0
297
PEWARTA : M FAUZI 
 SELASA 03 OKTOBER 2017 




PORTAL KEPAHIANG – Guna meningkatkan kemampuan managemen perangkat desa di kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Pemeritah Kecamatan setempat gelar pelatihan agar memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Hal itu diungkapkan oleh Camat Ujan Mas Endang Sarjana kepada awak media ini Selasa (03/10). Kata dia, pelatihan ini akan diadakan selama 4 hari mengambil tempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Suro Muncar.

” Dana pelatihan tersebut bersumber dari APBDes yang memang sudah dianggarkan. pelatihan ini kita bagi dua tempat, 12 desa di SKB dan 4 desa di Tanjung Alam akan berakhir hari Rabu 11 oktober,” tutur Camat, Selasa.

Dijelaskan, pesertanya adalah anggota BPD dan Kepala Dusun dari masing-masing desa
selama 4 hari kedepannya para perangkat desa sekacamatan ujan mas akan mengikuti pelatihan.hal in di sampai kan oleh camat ujan mas endang sarjana .

” rata-rata setiap desa menganggarkan Rp 10 Juta, kecuali dua desa yang cukup besar anggarannya sebesar Rp 13-15 Juta. Sebab peserta yang mengikuti juga lebih banyak mencapai 8 orang. Dana itu digunakan untuk ATK, atribut, transportasi, konsumsi termasuk untuk nara sumber yang diundang,” demikian Camat.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here