Ajak Segenap Elemen Berpartisipasi Awasi Pemilu, Panwaskab BU Gelar Sosialisasi

0
461
PEWARTA : SULISWAN 
RABU 22 NOVEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaskab) Bengkulu Utara pada Rabu (22/11/2017) gelar sosialisasi pengawasan pemilihan umum (pemilu) partisipatif,  di salah satu resto Arga Makmur.
Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak ikut berpartisipasi mengawasi pemilu legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung dalam waktu dekat.
Dalam sosialisasi itu disampaikan materi mengenai berbagai bentuk pengawasan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.
Ketua Panwaskab BU Hj Titin Sumarni mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019.
” Segenap elemen dari mulai organisasi pemuda, termasuk media masa dan organisasi masarakat lainnya dapat berpartisipasi dalam pengawasan pemilu mendatang,” kata Titin, didampingi Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Panwaskab BU Tugiran MPd, Rabu.
Diharapkan Titin, sesuai dengan slogan bawaslu Bersama Rakyat Kita Awasi Pemilu, bersama bawaslu kita tegakkan keadilan pemilu, karena pengawas pemilu dilakukan bawaslu bersama rakyat.
” Diharapkan adanya partisipasi setiap elemen mayarakat dalam pengawasan pemilu oleh sebab itu hari ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi,” tukas dia.
Hadir pula dalam kegiatan tersebut, unsur Kejaksan Negeri BU, Dandim 0423 BU, Polres, Bagian Hukum Sekdakab BU, beserta segenap unsur terkait.
Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here