Dampak Pelebaran Jalan, Gedung Sekolah Ini Terancam Ambruk

0
534
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
KAMIS 09 NOVEMBER 2017 



PORTAL KAUR – Pembangunan pelebaran jalan nasional yangh melintasi Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur berdampak kepada bangunan sekolah yang terletak di atas tebing di sisi jalan tersebut.

Dikhawatirkan akan ambruk bila tidak segera dibangun pelapis tebing atau semacam tanggul penahan longsor guna menyelamatkan bangunan sekolah tersebut.

Diakui oleh salah seorang warga setempat, Heri mengharapkan, agar PT Waskita Karya sebagai pelaksana proyek pembangunan jalan itu secepatnya membangun penahan longsor.

” Bila terlalu lama, apalagi saat ini musim penghujan bisa saja terjadi longsor yang berakibat ambruknya bangunan diatas lahan itu. Hendaknya pihak perusahaan kontraktor segera membangun tanggul atau pelapis tebing demi menyelamatkansekolah tersebut,” tutur Heri, Kamis.


Ungkapan senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Suka Merindu A Karim, ia mengakui menusutnya lahan bangunan sekolah itu akibat adanya pelebaran jalan.

” Semula jarak bangunan dari bahu jalan cukup jauh, setelah pelebaran jaraknya menyempit dan dikala hujan tanah tebing itu terus digerus air, sebelum terjadi akibat yang fatal hendaknya dilakukan upaya pengamanan, harap Kades.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here