Dua Kali Musim Tanam Sawah Warga Terbengkalai, Ini Alasan Pelaksana Perbaikan Irigasi

0
754
PEWARTA : M FAUZI 
RABU 15 NOVEMBER 2017 



PORTAL KEPAHIANG – Jaringan irigasi air Pering di Kelurahan ujan Mas Kabupaten Kepahiang yang tidak berfungsi selama dua kali usim tanam membuat 40 hektar sawah petani setempat terbengkalai, tentu berdampak pula kepala penghidupan petani yang hanya mengandalkan hasil sawah mereka.

Hingga saat ini pengerjaan perbaikan irigasi tersebut baru mencapai tahap pengecoran sepanjang 60 meter, sedangkan 100 meter sebelumnya menurut pengakuan pekerja telah dilakukan. Dilaksanakannya pengecoran ini juga kata dia, lantaran adanya desakan dari masarakat yang akan masuk musim tanam.

” Lantai saluran irigasi sudah dicor, mudah-mudahan dalam nenerapa hari ini selesai dan air sudah dapat dialirkan,” tutur salah seorang tenagha kerja kontraktor pelaksana.

Pantauan awak media ini di lapangan, pekerja yang melakukan aktifitas pembangunan saluran irigasi tersebut hanya 2 orang, dan menurut mereka karena sisa pekerjaan hanya beberapa persen saja.

” Memang hanya kami berdua yang menyelesaikan pekerjaan ini, hanya tinggal sedikit dalam beberapa hari akan selesai,” tutur dia.

Dia juga mengungkapkan, keterlambatan penyelesaian pekerjaan ini lantaran adanya permintaan dari KP2A untuk menunda selama dua bulan.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here