Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten, Bupati Mian Proklamirkan Budaya Konsumsi Ikan

0
433
PEWARTA : SULISWAN 
SELASA 28 NOVEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Lomba masak berbahan dasar serba ikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) melalui Dinas Perikanan setempat pada Selasa (28/11/2017) diikuti 9 dari 19 kecamatan sekabupaten BU.
Dalam kegiatan lomba yang dimulai sejak pukul 9:00 WIB di halaman kantor Dinas Perikanan tersebut keluar sebagai pemenang dengan peraihan nilai tertinggi yakni tim dari Kecamatan Padang Jaya, disusul tempat kedua diduduki oleh kecamatan Giri Mulya, dan kecamatan Purtri Hijau meraih peringkat ketiga.
Sedangkan peringkat Keempat hingga peringkat keenam yang disebut dengan Pemenang Harapan I diraih oleh Kecamatan Arga Makmur, Harapan II Tanjung Agung Palik dan Harapan III diraih oleh Kecamatan Arma Jaya.
Bupati BU Ir Mian pada kesempatan tersebut selain menunjukkan apresiasi juga menghimbau untuk kedepan masarakat membudayakan konsumsi ikan sebagai penunjang asupan protein yang sangat baik. Selain itu, Dia juga mengharapkan akan tercipta produk unggulan dari daerah ini berbahan baku ikan.
” Sebagai daerah yang memiliki hasil perikanan yang tinggi, kita harapkan kedepan ikan ini dapat dijadikan produk unggulan baik melalui industri rumah tangga atau UKM,” tutur Bupati dalam penyampaiannya di sela-sela kegiatan lomba, Senin.
Pemenang lomba ini diharapkan oleh Bupati supaya dapat diikutsertakan dalam ajang lomba serupa di tingkat provinsi. Kepala Dinas Perikanan juga diminta agar membuat konsep produk berbahan dasar ikan yang nantinya akan diproduksi oleh masarakat melalui home industry.
Bupati juga menyerahkan bantuan berupa alat timbangan ikan sebanyak 5 unit kepada nelayan, serta polis asuransi Jasindo.
Kepala Dinas Perikanan BU Ir Maswandi selaku penyelenggara kegiatan itu mengemukakan, sekalipun hanya 9 kecamatan yang hadir mengikuti lomba kali ini, para peserta tetap bersemangat menampilkan karya mereka dalam bidang memasak serta penyajiannya.
” Ada 10 kecamatan yang belum sempat hadir dalam ajang lomba kali ini, mudah-mudahan kedepan seluruh kecamatan dapat mengikuti, sebab bila memungkinkan lomba ini kita rencanakan menjadi agenda kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun,” tutur Maswandi.  ADV 

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here