Mantan Ketua Legiun Veteran RL Tutup Usia, TNI Setempat Ikut Merasa Kehilangan Figur Tauladan

PEWARTA : ZULFIMAIDI
JUMAT 03 NOVEMBER 2017 

PORTAL REJANG LEBONG – Mantan Ketua Legiun Veteran RI (LVRI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) H Sulaiman Kahab, Selasa (31/10/2017) sekitar pukul 08:00 WIB berpulang ke Rahmatullah pada usia 92 tahun di RSUD Curup.

Sosok pejuang menjadi tauladan yang lahir tahun tahun 1925 dan akrab disapa Datuk Leman ini, meninggalkan 8 orang anak beserta 25 cucu dan 15 cicit. Kepergiannya meninggalkan 8 orang anak, 25 cucu beserta 15 orang cicit.

Komandan Kodim 0409 RL Kapten Inf. Untung Pribadi bertindak selaku Inspektur Upacara pada pemakaman secara militer yang dilaksanakan di pemakaman umum Talang Rimbo Curup. Sesuai permintaan almarhum ia tidak menghendaki dimakamkan di makam pahlawan dan berpesan agar dikebumikan di samping makam istrinya.

Turut hadir Kepala Penerangan Korem 041/ Garuda Emas, Mayor Inf. David Suardi, Bupati RL DR HA Hijazi SH MSi, Ketua DPRD RL M Ali ST, beserta segenap anggota DPRD RL, Rudi Nasution, Ketua KPU Halid Syaifullah, unsur SKPD, FKPD dan segenap Anggota Veteran sekabupaten Rejang Lebong.
Mayor Infantri David Suardi : Butuh Figur, yang bisa kita tauladani.
Kisah perjuangan para sesepuh LVRI, memberikan kesan tersendiri bagi Kepala Penerangan Korem 041/Gamas, Mayor David, dijadikan olehnya sebagai pelajaran berharga untuk melanjutkan semangat pengorbanan, perjuangan yang telah ditoreh oleh para pendahulu.

” Kita merasa kehilangan sosok sesepuh yang selama ini dianggap sebagai bapak sendiri, kita masih sangat mengharapkan, bimbingan, petunjuk, dan melalui kisah heroik yang dialami oleh para sesepuh. tutur David, usai upacara pemakamam.

Semangat pengorbanan, perjuangan yang telah ditoreh oleh para pendahulu, termasuk bimbingan serta arahan sesepuh baik secara kedinasan maupun pribadi  merupakan pelajaran yang sangat berharga.


Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *