RAPI Bengkulu Gelar Bhakti Sosial di Bengkulu Utara

0
1582
PEWARTA : SULISWAN 
MINGGU 19 NOVEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Bengkulu pada Minggu (19/11/2017) melakukan touring (wisata bersama) di Kabupaten Bengkulu Utara. Selanjutnya rombongan ini akan melakukan kegiatan yang sama di Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan berakhir di Kota Bengkulu.
Di Bengkulu Utara, menurut penjelasan Ketua RAPI BU, Drs Alex Feriansyah MM, rombongan menggelar bhakti sosial yakni memberikan santunan kepada Panti Asuhan Melati di Jl MH Thamrin Desa Karang Anyar II Arga Makmur.
Dipaparkan Alex, Touring ini sekaligus dijadikan ajang silaturahim bagi rombongan yang merupakan anggota RAPI dari segenap kabupaten di provinsi Bengkulu, tidak hanya kenal dan berjumpa di udara melalui frekuensi atau hanya berkomunikasi lewat perangkat radio, tetapi mereka dapat bertatap muka secara langsung.
Organisasi nirlaba yang mulai merambah Indonesia sejak tahun 1970 ini, diresmikan oleh Menhub tanggal 6 oktober 1980. Sejak dari itu berbagai kegiatan positif dan memasarakat termasuk bakti sosial menjadi agenda kegiatan bagi organisasi yang pada awalnya berasal dari Amerika Serikat dengan nama Citizen Band Radio (CB) tersebut.
” Santunan yang kita berikan hanya berupa sembako hasil dari kerjasama segenap anggota RAPI Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Rejang Lebong juga Lebong. Touring ini nanti direncanakan finishnya di Pantai Panjang Kota Bengkulu,” papar Alex, Minggu.
Agenda kegiatan serupa, lanjut Alex, tidak berhenti sampai disitu, kedepan akan tetap dipertahankan dan pihaknya berupaya agar bisa ditingkatkan. Bagi masarakat yang berminat bergabung organisasi ini membuka peluang seluas-luasnya.
” Dalam waktu dekat ini RAPI Kabupaten Bengkulu Utara akan mengadakan Musawarah Daerah (Musda) pemilihan pemgurus kabupaten yang baru, kesempatan terbuka seluasnya-luasnya bagi para warga yang berminat, Pembinanya adalah Bupati BU, Ir Mi’an,” demikian Alex.

Editor : Uj Thahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here