Tata Pengawasan Wisatawan Asing, Kesbangpol Kaur Gelar Rakor Pora

0
624
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
RABU 22 NOVEMBER 2017 



PORTAL KAUR – Guna meningkatkan dan menata pengawasan dan pemantauan terhadap wisatawan asing di Kabupaten Kaur, Pemerintah daerah setempat melalui Kesbangpol pada Rabu (22/11/2017) gelar rapat kordinas (rakor) bersama pihak terkait.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaur Eka Jhoni mengatakan rapat kordinasi seperti ini sudah memasuki tahap ketiga di dalam agenda kegiatan 2017, bertujuan untuk memantau dan mensiasati orang asing, apakah mereka sebagai tenaga kerja atau hanya melakukan kunjungan wisatawan ujar nya.

” Dengan daiadakannya Rakor bersama tim pengawasan orang asing (PORA) ini kita berharap kedepan dapat mensiasati keberadaan wisatawan asing di daerah ini, baik sebagai tenaga kerja atau hanya melakukan kunjungan wisata,” tutur Eka.

Rapat yang diadakan di ruang kerja kepala Kesbangpol dihadiri sejumlah Dinas Terkait diantaranya Disnakertrans, Dukcapil, Kemenag, Camat/perwakilan dan Kejaksaan Negeri Kaur, Polres Kaur serta Koramil/Perwira Penghubung.

Beberapa camat yang belum sempat hadir disebabkan kesibukan tetap mengirimkan perwakilan untuk mengikuti rakor kali ini.

Menurut Eka Jhoni, rapat tersebut merupakan yang terahir untuk tahun 2017 ini mudah-mudahan  pada tahun depan menjadi lebih baik lagi.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here