2018 Konsentrasi Pembangunan Infrastruktur Bengkulu Utara Meningkat

0
350
PEWARTA : SULISWAN 
KAMIS 14 DESEMBER 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Peningkatan infrastruktur berupa jalan dan jembatan sebagai akses masarakat di Kabupten Bengkulu Utara menjadi prioritas bagi pemerintah daerah setempat pada tahun 2018 mendatang. 
Pada nota pengantar RAPBD 2018 yang disampaikan Bupati BU Kamis (14/12/2017), Konsentrasi lebih besar terarah kepada pembangunan sejumlah ruas jalan dalam kota dan didaerah tertentu, sekalipun untuk sektor lainnya seperti pendidikan dan keshatan juga tetap mendapat perhatian penuh.
Dihadapan sidang paripurna DPRD BU, Bupati Mian menyampaikan, asumsi Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2018 sebesar Rp 622 miliar. Sedangkan asumsi jumlah RAPBD Kabupaten Bengkulu Utara senilai Rp 891 miliar. 

” DAU Rp 622 miliar, asumsi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 69 miliar,” ujar Mian kepada awak media usai paripurna.
Antara target pendapatan dan belanja daerah, kata Mi’an, terdapat selisih kurang atau defisit anggaran sebesar Rp 35 miliar. Sementara RPJMD dipastikan oleh dia akan dicapai 100 persen
” Defisit tersebut akan ditutupi dari pembiayaan netto daerah. Untuk belanja hibah Rp 4 miliar,” kata Mian.
Disebutkan, selain di dalam kota, pembangunan infrastruktur juga diarahkan ke jalan Gembung Raya, Air Padang dan Margasakti Sebelat. Untuk sektor pariwisata di luar Enggano juga akan digeber di tahun 2018 mendatang.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here