Anggaran Terbatas, Tenaga PPL Kepahiang Akan Dikurangi

0
721
PEWARTA : M FAUZI 
JUMAT 8 DESEMBER 2017 



PORTAL KEPAHIANG – Mengingat keterbatasan anggaran, tenaga honorer Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kabupaten kepahiang pada tahun 2018 mendatang akan dikurangi jumlahnya. Wacana itu disebutkan oleh Plt Kadis Pertanian setempat, Hernawan S.pkp kepada awak media ini kemarin.

” Memang benar ada wacana untuk mengurangi jumlah tenaga PPL yang ada di kabupaten Kepahiang dikarenakan terbatasnya anggaran yang tersedia di dinas kita saat ini,” ungkap Hernawan.

Dipaparkan, total seluruh tenaga PPL kontrak saat ini mencapai 100 orang, masing-masing menerima honor antara Rp 800 Ribu huingga Rp 1.2 juta perbulan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan.

” Sekalipun demikian kita tentu tetap memperjuangkan mereka jangan sampai dirumahkan secara keseluruhan dan hal ini akan kita sampaikan kepada DPRD ,” kata dia.

Pandangan Hernawan, jika tidak ada lagi PPL dinas pertanian akan kesulitan dalam menyampaikan program-program ke desa-desa atau ke tingkat petani.

” Jumlah SDM yang ada di dinas kita terbatas, jadi besar harapan kita tenaga honorer khususnya PPL tetap dipertahankan walaupun ada pengurangan jumlah nya tidak terlalu banyak,” harap Hernawan.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here