Cipta Kondisi Jelang Pergantian Tahun, Pedagang Petasan Dirazia

PEWARTA : SULISWAN 
KAMIS 28 DESEMBER 2017 


PORTAL BENGKULU UTARA – Guna menciptakan kondisi yang kondusif jelang pergantian tahun, dan menghindari terjadinya malapetaka yang diakibatkan kelalaian dalam bermain petasan, Polres Bengkulu Utara kamis malam (28/12/2017) melakukan razia terhadap pedagang di pasar purwodadi Arga Makmur.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi warganegara SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIK didampingi KBO Iptu Rahmat SH menuturkan, pihaknya bersama personil menyisiri pasar purwodai guna merazia petasan yang ditengarai dapat membahayakan dan kerap digunakan menjelang tahun baru.
Giat Razia Satreskrim sejak pukul 20.00 WIB Kamis, berhasil mengamankan sejumlah petasan berbagai jenis. Dalam giat razia itu Rahmat bersama personilnya tidak hanya merazia, juga memberikan pejelasan dan pemahaman kepada para pedagang yang dijumpai.
” Kita mengharapkan kepada pedagang supaya tidak menjualnya kepada anak-anak yang tingkat pemahamannya terhadap bahaya masih rendah, sebab tidak sedikit kejadian kebakaran disebabkan oleh kelalaian dalam bermain kembang api atau petasan,” tutur Rahmad.
Berikut nama pedagang dan petasan yang diamankan Aparat :
1. Ma, (48) : 3 ( tiga ) rol mercon korek
2. Ar (30) : 6 rol mercon korek – 2 kotak mercon roket – 2 pak mercon gasing
3. Ju (47) : – 3 rol mercon korek 
4. Do (14) : – 3 rol mercon korek
5. De (21) – 5 rol mercon korek – 1 buah petasan roman candel 1,2. 8 shot
6. Ra (53) – 5 rol mercon korek – 1 buah roman candel 1, 8. 8 shot – 2 buah roman candel 1,2.8 shot

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *