Desa Kuro Tidur Persiapkan RKP Dana Desa 2018

0
1338
PEWARTA : SULISWAN 
SABTU 30 DESEMBER 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa Kuro Tidur Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara telah mempersiapkan Rencana Kegiatan pembangunan (RKP) Dana Desa tahun 2018. Hal itu dilakukan sesuai dengan kesepakatan dalam Musawarah Desa (Musdes) setempat.

Sedikitnya disepakati lima kegiatan pembngunan antara lain, jalan rabat beton, drainase, Pembagunan Balai Dusun, MCK Mushola, jembatan Plat Deker dan jalan lingkungan yang tersebar pembangunanya di lima Dusun.
  

Kepala Desa Kuro Tidur, Alex Nauli H menuturkan kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (30/12/2017) bersama dengan perangkat desa menentukan titik nol pembangunan fisik di desa tersebut. 

Dijelaskan Alex, nilai Dana Desa (DD) tahun 2018 menurun bila dibandingkan dengan tahun 2017 menurun. 

” Mengenai volume pekerjaan dan nilai anggarannya belum dapat kia jelaskan sekarang, karena masih dalam tahapan usulan,” jelas Alex.

Untuk diketahui Peraturan tentang alokasi prioritas penggunaan dana desa untuk tahun 2018 sudah diterbitkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa).

Peraturan Menteri Kemendesa Nomor 19 Tahun 2017 (Permendes 19 Tahun 2017 ) ini mengatur secara detail tentang prioritas dana desa tahun 2018.

Penetapan prioritas penggunaan DD ini bertujuan sebagai pedoman dan acuan bagi penyelenggaraan kewenangan, acuan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam menyusun pedoman teknis penggunaan DD dan acuan bagi Pemerintah Daerah maupun Pusat dalam pemantauan dan evaluasi pelaksanaan penggunaan Dana Desa.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here