Ada Perubahan Dapil, Anehnya Kecamatan Ini Tidak Ada Perubahan Jumlah Penduduk

PEWARTA : EDWAR 
SELASA 16 JANUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Dari 279.223 jiwa penduduk Kabupaten Bengkulu Utara, terdapat satu kecamatan yakni Air Padang pada catatan yang diperoleh dari Dukcapil BU tidak ada perubahan jumlah penduduk.
Angka tersebut disesalkan oleh Kabag Hukum Sekdakab BU Andi Daniel SH MH. Menurut dia, itu menunjukkan kinerja yang kurang cermat. Sebab mustahil selama rentang waktu sekian tahun sejak pemilu terakhir di kecamatan tersebut tidak ada penambahan atau pengurangan penduduk.
“Apakah Dukcapil tidak bekerja dalam pendataan jumlah penduduk Air Padang yang berjumlah 6.515 jiwa, atau data KPU masih mengunakan data yang lama, hal ini belum kita ketahui kebenarannya,” jelas Andi Danil, usai mengikuti Sosialisasi di KPU BU Selasa (16/1/2018).
Dalam sosialisasi KPU yang digelar di Four Star Arga Makmur itu  Ketua KPU BU, Dr Rodi mengungkapkan, ada perubahan dapil diantaranya Dapil I terdiri dari Enggano, Air Napal Air Besi TAP, Kerkap, dan Hulu Palik.
Sedangkan Dapil II terdiri Kecamatan, Arga Makmur, Arma Jaya, Lais, dan Batik Nau. Sementara Dapil III terdiri dari Kecamatan Padang Jaya, Giri Mulya, dan Air Padang. Untuk Dapil IV meliputi Kecamatan Ketahun, Marga Sakti Sebelat (MSS), Pinang Raya, Putri Hijau, Ulok Kupai dan Napal Putih.
Selain KPU beserta jajarannya, sosialisasi tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus Parpol, Panwaslu Kabupaten, dan tokoh masarakat.

Editor : Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *