Pemkab BU Gelar Operasi Pasar, Beras Medium Hanya Rp8.100 perKg

0
669
PEWARTA : SULISWAN 
MINGGU 28 JANUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Guna menjaga kestabilan harga beras di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Ir Mian menggelar operasi pasar di dua Kecamatan yakni pasar Giri Kencana Ketahun pada Sabtu dan di pasar Purwodadi Kecamatan Arga Makmur, Minggu (28/1).

Didampingi oleh Kadis Perdagangan dan Kepala Bulog, Bupati Mian menegaskan, masarakat Kabupaten Bengkulu Utara tidak perlu khawatir karena persediaan beras di daerah ini tetap terjamin.

“Masarakat jangan khawatir soal beras, pemerintah bersama dengan bolog akan menjamin persediaanya dan tidak akan kurang,” tandas Bupati.

Sementara itu, operasi pasar tersebut dilakukan kata Bupati guna mengatasi kenaikan harga beras yang mulai dikeluhkan oleh masarakat.

“Persediaan cukup dan harga di tingkat konsumen tetap stabil dan terjangkau,” kata Bupati.

Kadis Perdagangan Siti Qoriah Rosydiana menuturkan, operasi pasar tersebut akan digelar hingga tercapai kestabilan harga pasar. Akan dilanjutkan kembali pada hari berikutnya di pasar Ketahun dan Purwodadi.

“Kita sediakan beras kualitas medium dan premium sebanyak 8 ton, operasi pasar ini digear sejak pukul 8:00 hingga pukul 12:00 WIB, akan terus digelar hingga tercapai kestabilan harga,” kata Siti.

Dijelaskan Siti, harga beras kualitas medium dijula seharga Rp 8.100 perKg, sedangkan kualitas premium Rp 12.000 perKg. untuk gula pasir dijual seharga Rp 12.000 perKg.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here