Sidak, Polisi Temukan Sejumlah Usaha Kuliner Di Arga Makmur Gunakan LPG Bersubsidi

0
1481
PEWARTA : SULISWAN 
SELASA 02 JANUARI 2018 

PORTAL BENGKULU UTARA – Sesuai Peraturan Presiden No.104/2007 dan Peraturan Menteri ESDM No.21/2007 tentang penyediaan, pendistribusian, dan penetapan harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung 3 Kilogram, hanya diperuntukkan bagi rumah tangga miskin dengan penghasilan di bawah Rp 1,5 juta dan kegiatan Usaha Kecil dan Mikro (UKM).

Guna menjamin penggunaan Gas LPG bersubsidi tepat sasaran sebagimana ketentuan tersebut, jelang pergantia tahun aparat Kepolisian Satreskrim Polres Bengkulu Utara gelar sidak ke sejumlah pengusaha rumah makan, loundry, usaha menengah keatas di daerah itu.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIK mengungkapkan, pengusaha rumah makan dan loundry yang ditemukan menggunakan Gas LPG 3 Kg bersubsidi tersebut masih bisa ditoleransi dinilai dari omset pertahunnya.

” Untuk Rumah Makan Sinar Riau dan Rumah Makan Sawah Resto Omset pertahun Rp 180 Juta atau masih dibawah Rp. 300 Juta, sesuai dengan aturan masih boleh menggunakan Gas Bersubsidi 3 KG, akan tetapi Pengusaha Rumah Makan tersebut sudah menggunakan Tabung Gas  Non Subsidi ukuran 5 kg merk Bright Gas dan Kayu Bakar,” ungkap Kasat.

Kemudian kata Kasat, untuk rumah makan Mercon, Cafe Wins dan Four Stars omzet pertahun hanya Rp 90-110 Juta atau masih dibawah Rp. 300 Juta

” Demikian pula dengan pabrik tahu omzet pertahun Rp. 90 Juta, akan bahkan pabrik tahu tersebut telah menggunakan tabung gas non subsidi ukuran 5 Kg merk Bright Gas,” kata Kasat.

Untuk pengusaha My Love Laundry omset pertahunnya dibawah Rp. 50 Juta dan yang bersangkutan masih menggunakan gas LPG bersubsidi 3 KG dinilai belum menyalahi aturan

” Bahwasanya rumah makan dan usaha mikro yang berada di Bengkulu Utara Dan Benteng belum ada omsetnya yang melebihi  Rp. 300 Juta pertahun<‘ demikian Kasat.

Berikut rincian hasil sidak Polisi :

1. Rumah SINAR RIU
Nama : Erik Barada
Umur : 42 Tahun
Pekerjaan : Wiraswasta
Almt : Jl. Sultan Syahril Kec. Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara

2. WARUNG MAKAN MERCON
Nama : Eni PuspitasariUmur  : 38 Tahun
Pek     : Wiraswasta
Alamat : Jl. Pasar Purwodadi Kec. Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara.

3. Warung Makan FOUR STAR
Nama : Carolin
Umur  : 55 Tahun
Pek     : Wiraswasta
Alamat : Jl. Siti Khadijah Kec. Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara

5. MY LOVE Laundry
Nama : Yayuk Irmawati
Umur  : 37 Tahun
Pek     : Wiraswasta
Alamat : Jl. Prof M. Yamin Kab. Bengkulu Utara.

6. PABRIK TAHU
Nama : Pakde Harno
Umur  : 58 Tahun
Pek     : Wiraswasta
Alamat : Jl. Syamsul Bahrun Kec. Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here