Aksi Puncak Kekesalan Mahasiswa Unras

0
820
PEWARTA : SULISWAN 
SENEN 19 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Sedikitnya 30 orang mahasiswa yang diwakili oleh BEM Universitas Ratu Samban (UNRAS) Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (19/2) gelar aksi di Kantor Bupati, dengan tujuan masih tentang status beasiswa yang belum diabayarkan.

Kedatangan mahasiswa kali ini disambut oleh Sekdakab BU Dr Haryadi MM MSi. Didampingi Kabag Hukum Sekdakab BU Andi Danil SH MH dan segenap asisten. Lima orang dari mahasiswa diterima untuk mengikuti negosiasi di ruangan Sekda.

“Tidak ada permasalahan yang begitu krusial, ini hanya miskomunikasi. Kepada mahasiswa telah kita jelaskan semuanya. Dan kita pastikan akan selalu support agar anak-anak kita dapat menempuh pendidikan hingga menyelesaikan S1, dan tidak ada yang drop out,” terang Sekda.

Dijanjikan oleh Haryadi, pihaknya akan menjembatani Unras kepada pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan yang diangkat oleh para mahasiswa tersebut.

“Kita beri waktu hingga 3 hari kedepan, pihak BPKAD, Dispendik dan Yayasan untuk menemukan dimana letak titik persoalan ini dan sesegera mungkin dapat diselesaikan,” tutur Sekda.

Dalam aksinya mahasiswa membawa panji-panji kebesaran kampus yakni bendera serta poster bertuliskan tuntuta dan kalimat-kalimat kritikan. Seperti ‘Duduk diam atau tertindas’, ‘Hukum mati mafia birokrasi arga makmur’, ‘Unras bukan sarang koruptor. dan lain sebagainya.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here