Beasiwa 2017 Belum Dibayar, Mahasiswa Unras Geruduk Kantor Bupati

PEWARTA : SULISWAN 
KAMIS 8 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Setelah dua kali mempertanyakan melalui surat belum mendapat tanggapan dari Pemkab Bengkulu Utara, BEM Unras pada Kamis (8/2) geruduk kantor Bupati untuk mendapat penjelasan mengapa sehingga dana besiswa selama 1 tahun atau 2 semester belum dibayarkan.
Diakui oleh Ketua BEM Unras Yoki Ramadhan selaku pimpinan rombongan saat itu, kedatangan mereka untuk menanyakan kepada pihak pemkab bagaimana jalan keluar atas beasiswa yang belum dibayarkan tersebut.
Sebab, kata Yoki, mahasiswa dan dia sendiri mendengar informasi bahwa dana beasiswa telah dicairkan namun belum diberikan ke kampus.
“Tentunya dengan belum diterima beasiswa tersebut mengakibatkan sejumlah mahasiswa Unras menunggak uang semester, lantas kemana dana itu bila sudah dicairkan,” tukas Yoki.
Dijelaskan Yoki, tunggakan uang semester mereka sebesar Rp 1,8 Juta dikali dua semester menjadi Rp 3,6 Juta. permahasiswa.
Sayangnya, kedatangan mahasiswa untuk kesekian kalinya itu belum juga mendapat kesimpulan. dan Yoki hanya bisa berharap mereka diberikan jalan keluar dari pihak pemerintah daerah.
“Kami harap ada itikad baik dari pihak yang bertangggung jawab atas persoalan ini. Dan kami tidak akan tinggal diam karena anggaran yang sudah dialokasikan itu memang seharusnya dibayarkan,” kata Yoki.
Editor : Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *