Camat Giri Mulya Stop Armada Angkutan Material

PEWARTA : SULISWAN 
KAMIS 1 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Armada angkutan material galian C milik PT AA pada Kamis (1/2) distop oleh Camat Giri Mulya, Sasman SP di Unit 9. Alasannya aktifitas kendaraan tersebut menyebabkan jalanan serta lingkungan yang dilintasi berdebu.
Menurut pengakuan Camat, tindakan itu ia lakukan lantaran banyaknya keluhan warga yang merasa tidak nyaman akibat debu dari aktifitas kendaraan pengangkut material di desa tersebut. Sebelum timbul aksi dari warga ia segera mengambil tindakan.
“Tidak ada muatan politik dalam tindakan ini. Kami mendapatkan laporan dari masarakat sejumlah desa yakni Giri Mulya, Tanjung Anom dan Desa Suka Makmur via SMS. Warga mengeluh akibat aktifitas kendaraan itu menyebabkan jalan berdebu dan dirasakan oleh warga sangat mengganggu,” terang Camat.
Namun, tindakan Camat itu tidak dapat diterima oleh pihak pengusaha jasa angkutan. Salah seorang penyuplai material asal Desa Pasar Kerkap, Arzan mengatakan, ia sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh camat.
“Kami ini berusaha dengan mengangkut material untuk mencari makan, mengapa mesti distop oleh camat. Kami memilih melintasi jalur jalan tersebut mengingat jaraknya lebih singkat, dengan demikian dapat menghemat waktu juga biaya operasional,” papar Arzan.

Editor : Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *