Dua Tahun Kinerja OPD Mengecewakan, Bupati Kepahiang Segera Gelar Mutasi

0
756
PEWARTA : M FAUZI 
KAMIS 8 FEBRUARI 2018 


PORTAL KEPAHIANG – Selama dua tahun terakhir, kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kepahiang hanya mendapat nilai C. Prestasi buruk yang kurang memuaskan ini sangat mengecewakan Bupati.

Dikatakan oleh Bupati Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, dirinya mewarning setiap pimpinan OPD agar meningkatkan kinerja dan harus diupayakan peningkatan nilai dari saat ini C, selanjutnya mendapat nilai B.
“”Selama hampir 2 tahun ini saya kecewa dengan kinerja OPD yang ada,karena nilai kinerja mereka hanya di nilai C atau pas-pasan. Harapan saya tahun depan bisa meraih nilai B,” kata Bupati, Kamis.
Sedangkan opini dari BPK dalam hal pengelolaan keuangan dan aset daerah pada tahun 2016 Kabupaten kepahiang mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) dan untuk tahun 2017 meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Untuk bisa mencapainya kita harapkan kepada setiap OPD mempedomani visi dan misi mulai dari RPJMD, Renstra serta lima program prioritas, bila tidak mampu ya kita ganti,” tegas Bupati.

Kelima program prioritas tersebut antara lain, Pembangunan infrastruktur dasar, pertanian, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

Disinggung soal rencana mutasi Hidayatullah Sjahid berkeinginan melakukannya secepatnya. “Mau nya kita secepatnya. Tapi kita punya komite ASN, jadi menunggu dulu karena ada proses yang harus dilewati dan mutasi ini kan hal yang wajar,” katanya.


Editor : Uj 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here