Terlibat Tawuran, Belasan Siswa SMP 50 dan SMP 36 Didamaikan Polisi

0
1148
PEWARTA : SULISWAN 
SELASA 13 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Belasan siswa SMP 50 Desa Kali Kecamatan Arma Jaya dan SMP 36 Dusun Curup Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, pada senin (12/2) terlibat aksi tawuran.
Pasal sederhana memicu kejadian ini diawali oleh persaingan antara dua orang siswa dari dua sekolah tersebut yang ingin merebut hati salah seorang siswi bernama Mariska. Persaiangan ini meluas ke siswa yang lain hingga berujung terjadinya aksi saling serang.
Kronologi terhimpun portalbengkulu.com. pada senin (12/2) para siswa SMP 36 Dusun Curup mendatangi SMP Negeri 50. Perkelahianpun tak terhindarkan, belasan siswa terlibat dalam aksi tawuran hingga berakhir setelah tibanya aparat Kepolisian untuk mengamankan.
Guna mencegah terjadi keributan yang lebih meluas dan memberi pengertian kepada para siswa, Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara segera mengambil tindakan memediasi kedua belah pihak untuk berdamai.
Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIk membenarkan hal itu. Mediasi yang dilakukan, kata Kasat berjalan dengan lancar dihadiri oleh Kepala sekolah masing-masing.
“Kita berharap dan menyampaikan pesan kepada para siswa agar aksi ini jangan dilakukan lagi. kepada Kepala sekolah, guru dan orang tua siswa diharapkan lebih ketat memantau perkembangan siswa selanjutnya serta menjaga agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” papar Kasat.
Usai menjalani mediasi, Kasat mengingatkan para siswa, bila terulang kembali maka akan mendapat tindakan tegas. Kemudian para siswa diminta untuk menandatangani pernyataan bahwa bersedia tidak mengulangi kembali perbuatannya.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here